Balap Motor Bisa Jadi Andalan NTT Meraih Medali di PON 2028

- Sabtu, 29 Oktober 2022 | 15:13 WIB
Ketua KONI NTT yang juga Wakil Gubernur Josef Nae Soi (kiri) berdiskusi dengan Dirut KI Bolok Gabriel Kenennbudi terkait event Road Race dan rencana pembangunan  sirkuit parmanen di KI Bolok. (Dok@KIB)
Ketua KONI NTT yang juga Wakil Gubernur Josef Nae Soi (kiri) berdiskusi dengan Dirut KI Bolok Gabriel Kenennbudi terkait event Road Race dan rencana pembangunan sirkuit parmanen di KI Bolok. (Dok@KIB)

 

VICTORY NEWS SPORT - Belum lama ini, Ketua Umum KONI NTT, Josef Nae Soi mengumumkan bahwa Pekan Olahraga Provinsi (Poprov) NTT Bulan November 2022 akan menjadi ajang bagi KONI NTT untuk menginventarisir cabang-cabang olahraga (cabor) yang bisa dipentaskan PON 2028 mendatang di NTT.

KONI NTT pun mematok target setidaknya bisa memperlombakan 34 cabang olahraga di Poprov 2022. Sayangnya, sampai detik ini, baru tercatat 19 Pengurus Cabang Olahraga yang menyatakan siap menggelar pertandingan di Porprov NTT.

Baca Juga: MOTOGP MALAYSIA 2022: Quartararo Tunda Pesta Triple Crown Francesco Bagnaia dan Ducati

Cabor-cabor tersebut diantaranya Kempo, Tinju, Pencak Silat, Karate, Taekwondo, Wushu, Atletik, Bola Voli, sepak bola, futsal, tarung derajat, sepak takraw, bola basket, catur, bulu tangkis, tenis meja, dan lain sebagainya.

Ketua KONI NTT Josef Nae Soi terus menggalang dukungan berbagai pihak sebagai persiapan NTT tuan PON 2028. Salah satunya dengan Ketua Umum IMI Pusat Bambang Soesatyo. (Dok@KIB)

Mestinya, momentum tuan ruman PON 2028 disambut sangat luar biasa oleh para pengurus cabor yang selama ini aktif dan terdaftar di KONI NTT, maupun yang tidak aktif. Karena inilah saatnya mempersiapkan calon atlet dari berbagai cabor untuk tampil di 2028!

Apalagi, selaku tuan rumah, NTT dan NTB tidak perlu mengikuti seleksi Pra PON untuk semua cabor yang akan dipertandingkan nanti. Baik di NTB maupun di NTT sendiri!

Baca Juga: MOTOGP AUSTRALIA 2022: Alex Rins Juara, Marquez Podium 100, Bagnaia Kudeta Quartararo

Halaman:

Editor: Stevie Johannis

Sumber: victorynews.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

MEMBANGGAKAN! NTT Runner Up PRA POPNAS Kaltim 2022

Kamis, 15 September 2022 | 21:00 WIB

Multi Manfaat Tuan Rumah PON 2028

Rabu, 14 September 2022 | 00:34 WIB

Terpopuler

X